Kabar Berita, Uncategorized

Asal Usul Bunga Anggrek

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Anggrek termasuk tanaman benalu  yang masih satu keluarga dengan “ Orchidaceae” atau dalam bahasa yunani yaitu  “orchid” yang berasal dari kata orchis yang artinya testicle atau buah zakar. Zaman dahulu anggrek identik dengan seorang pria, baik warna, bentuk ataupun strukturnya. Anggrek juga melambangkan tentang kesuburan dan kejantanan, pada zaman dahulu kala ada anggapan jika mengkonsumsi bunga anggrek muda, seseorang bisa memiliki kturunan anak laki-laki  dan jika mengkonsumsi anggrek tua akan memiliki anak perempuan.

Anggrek termasuk anggota dari kelompok tanaman berbunga atau berbiji yang tertutup angiospermae, jenis tanaman berbiji tunggal (monocotyledone), atau ordo orchidaceae (anggrek anggrekan).  Tanaman anggrek dapat tumbuh di dataran rendah, hutan rimba, gurun kering, dataran tinggi, dan sampai ke pegunungan yang bersalju yang berasal dari daerah tropis,karena tanaman anggrek sangat cocok tumbuh di daerah – daerah tropis karena di sebabkan oleh agroklimat di daerah tropis itu sendiri yang baik untuk pertumbuhan anggrek itu sendiri.

Bunga anggrek termasuk dalam kategori tanaman hias atau bunga bungaan yang memiliki banyak jenisnya daripada jenis tanaman bunga hias lainnya. para ahli tanaman berkeyakinan bahwa ada dari 25 ribu lebih jenis anggrek yang tersebar diseluruh penjuru dunia,namun karena banyaknya kerusakan hutan yang berakibat banyak spesies anggrek yang belum dikenali sudah punah.

Indonesia adalah salah satu negara tropis dan terkenal di seluruh dunia dengan kekayaan anggreknya yang memiliki sangat banyak  jenis anggrek yang tersebar hampir di seluruh pulau. Kalimantan, Papua, Sumatera, Jawa termasuk pulau-pulau yang terkenal di dunia karena kekayaan anggreknya. Anggrek yang paling terkenal dari indonesia yaitu anggrek bulan atau dalam kata lain (Phalaenopsis amabilis) yang diangkat sebagai “Bunga Nasional” atau asli khas indonesia dan di beri julukan  “puspa pesona”, dan “Anggrek kantung” (Phapiopedium javanicum).

Masih banyak jenis anggrek yang di kenal di indonesi di antara lain yaitu anggrek dendrobium,anggrek douglas,anggrek simbidium,anggrek macan,dan golden shower yang masih termasuk jeni bunga anggrek.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *